Wednesday, February 23, 2011

Perjalanan

Terinspirasi dari blog salah seorang teman, si Bebek jadi berpikir-pikir tentang tanggal-bulan-dan-tahun yang penuh dengan kenangan (yang menyenangkan ataupun yang tidak menyenangkan). Si Bebek berharap dengan mengingat dan mengenang kembali semua hal itu, dia menjadi lebih rendah hati dalam menjalani kehidupan. Karena dalam setiap kehidupan ada hal buruk dan ada hal baik yang terjadi, yang terpenting mungkin adalah "sikap" kita dalam menghadapi semua hal yang terjadi. (Sedang berusaha untuk ini, hahaha..)

Sikap di sini maksudnya, saat ada hal menyenangkan terjadi, jangan terlalu lupa diri, dengan berpikir bahwa semua ini tidak kekal, suatu saat akan berubah. Begitu pula sebaliknya, saat sedang berada dalam kondisi buruk, jangan terlalu terpuruk, berpikirlah bahwa semua ini akan berlalu juga. Semua duka cita, kesedihan dan kekecewaan, juga tidak kekal, semuanya akan berubah juga. Dengan demikan kita hanya akan mengamati segala sesuatu yang muncul dan hilang dalam kehidupan. Ehmmm... ini tujuan jangka panjang sepertinya. Masih dalam tahap teori. Si Bebek belum terlalu bisa mengaplikasikannya dalam kehidupannya sendiri. Hahaha, yang jelas si Bebek masih termasuk sebagai manusia biasa yang  kadang nangis-nangis saat ada hal menyebalkan terjadi dan masih sering lupa diri saat sedang bahagia. Xixixixixiii...


Selama jangka waktu hidup si Bebek yang singkat dan panjang, inilah bulan-bulan yang menurut ku berada dalam daftar TOP TEN.   (Daftar disusun berdasarkan urutan kejadian)   

1 April 1984 - Si Bebek dilahirkan = :-| , 
Juli 1999 = :-) ,
Agustus 2002 =  :-) ,
September 2006 =  :-) , 
November 2007 = :-| , 
Desember 2007 = :-) , 
 7 Oktober 2009 = :-( ,
April 2010 = :-( ,
Oktober  2010 = :-| ,
Desember 2010 = :-) ,


Pengalaman yang terjadi pada bulan-bulan tersebut mungkin akan ku ceritakan selanjutnya. Hehehehe... tetap semangat!! 


[-O< 

No comments:

Post a Comment